Minggu, 20 Mei 2018

Mengetahui Sangat Dekat Kwikku dan Shoba




Parsingfairuse.blogspot.com ~ Biarpun nama Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan sisial media sudah cukup popular. Namun, 2 anak kuliahan dari Malang ini belum khawatir guna mendobrak mayoritas jejaring sisial media amerika tersebut. Saat November 2013 founder membuat Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini pemakainya sudah mencapai 22 ribu pemakai.

Hamdi dan Alif, lulusan UIN Malang tidak pernah pisah dari laptop. Laki-laki asli Ambon yang sering ngomong sangat kencang itu menerangkan saat pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya sudah mempunyai website www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang Musaad unggah adalah terkait komik yang diambil dari buku-buku. Meski begitu, Hamdi menjelaskan besar yang menyukai situsnya. "Yang komentar banyak," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Maka, sebab besarnya penikmat inilah, dia berpikiran akan menjadikan blognya semacam layanan media social. Selesai membuat persiapan, website-nya selesai berubah sebagai jejaring media social pada November 2013. "Memang telah selesai, namun kompletnya saat November tersebut. Kwikku harus berhenti karena jika komik yang di upload sebenarnya kan melanggar peraturan sebab belum ada izin," sambung putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi mengajak Ifa Alif, kawan satu jurusannya, untuk menjadi chief operating officer di medsos yang dia dirikan. Tatkala itu mereka berkomitmen untuk mengembangkan jejaring sosial yang unik dari medsos lain yang sudah populer saat itu seperti Facebook dan Twitter. "Betul, mimpi besar kami memang menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kami biasa menggunakan karya orang luar, kita memperkaya asing," tukasnya.

Sebab berkeinginan guna tidak sama inilah, Hamdi menganggap display dan manfaat Kwikku sekarang ini ridak sama serta terlihat lengkap dibanding Facebook. Tidak hanya bualan, Hamdi memperlihatkan berbagai layout di Kwikku. Di antaranya ada bsebagai menu yang tidak ada di Facebook. Salah satunya yaitu mall online. "Para pemakai Kwikku boleh mencantumkan situs online-nya serta langsung menyambung ke admin. Setahu kami, ini yang perdana di dunia," sambung Hamdi.

Bahkan, ada fitur pacaran atau yang mereka sebut dating site. Jika pergi ke menu ini, kita cepat mendapatkan dari pemakai Kwikku yang masih single. Bila kalian laki, yang tersimpan yaitu pengguna Kwikku yang wanita dan lagi single. "Itu mereka kategorikan saat user registrasi. Untuk itu, jika mau kencan, langsung saja klik ini," pungkasnya.

Dalam semacam sosial media kita tentunya telah tidak asing lagi dengan social media Facebook, Twitter dan yang baru naik daun yaitu medsos berbagi Picture Instagram. Medsos diatas telah cukup lama mendominasi tinggi Medsos di dunia. Serta tidak bisa kita pungkiri jika Social media dari luar Nusantara dapat sukses meraih hati pengguna Social media di RI.

Dari data penduduk yang cukup fantastis yakni sekitar seperempam milyar jiwa yang didominasi berumur muda, dapat dikatakan Indonesia merupakan pasar yang empuk untuk diperhatikan bagi pengusaha serta pengembang sosial media di Republik Indonesia.

Walaupun sudah berjibun sosial media yang mendominasi medsos diNKRI. Anak Negara Kesatuan Republik Indonesia jangan siap kalah, mereka sukses memasarkan social media dalam kategori social media menggunakan merek Kwikku. Kwikku didirikan anak mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Founder pencetus Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dengan kemampuannya dibidang codinger Musaad bersama Ifa (Co-founder) itu mengembangkan social media Kwikku. Kwikku sebagai social media yang berbasis keterkenalan, popularitas dapat terlihat melalui aplikasi yang ada pada profil pemakainya.

Kwikku dipasarkan saat 26 September 2013, dan dapat dibilang start-up sosial media yang terlihat bayi. Ketika berdirinya Kwikku sudah berhasil mendapatkan medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan berbagai lainnya.

Keberhasilan Kwikku diawal berdirinya telah sukses memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang terdapat di banyak wilayah di Nusantara, dari 150 sampai 400 user perdana di Kwikku setiap minggunya. Nama Kwikku itu di copot dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan ini supaya cita rasa lokal NKRI lebih terasa. Saat ini personil yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 karyawan yaitu bagian merancang, developer, serta menu-menu lain. Kantor pusat Kwikku sendiri terletak tak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.

Beda dari kwikku, ada juga startup yang cukup cepat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut bergerak diplatform ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan menganut dua metode tersebut Fachri pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya dapat berkembang dengan luas pada beberapa tahun kedepan.

Untuk kalian yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi keterangan bebasnya. Model usaha B2B yaitu usaha yang dilakukan oleh orang atau pihak yang saling memiliki kepentingan usaha, atau dapat juga dikatakan semaam usaha bagi sesama pengusaha. Umumnya bisnis B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pemesanan produk maupun tenaga, berita dan sharing maupun pemaketan dan request proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah proses pengiriman data yang terstruktur, dari format standard yang disetujui dari suatu cara computer ke satu system pc lain dalam model elektronik.


Sedangkan jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis usaha yang dilakukan oleh pemain bisnis dan pemakai, semacam antara pabrik tas seminar yang menjual serta menawarkan barangnya kepengguna biasa melalui internet. Dari pihak produsen tas selempang mencoba melakukan bisnis dari memasarkan serta mengajukan produknya ke pemakai tanpa terdapatnya timbal balik dari konsumen guna menjalankan bisnis berlanjut bagi pihak vendor tas kulit. Yang artinya pabrik tas seminar cuma memasarkan dan mengajukan produknya ataupun jasanya pada pihak pemakai hanya cuma konsumen maupun pemesan.


Betul Fachri selaku pengembang dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang untuk dapat seterkenal sekarang aja super butuh kerja keras. Namun jika dilalui dengan santai seberat apapun pekerjaan yang dijalankan akan terasa ringan. Prinsip yang diyakininya waktu mengembangkan usaha yakni bahwa apapun usaha yang dijalankan harusnya bermitra. Tidak mungkin anda bisa membangun bisnis gede bila kita saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, dari awal Fachri mengembangkan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan sekitar 5 orang buat menjadi crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga mitra yang sama-sama komitmen untuk mengembangkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Indonesia.


Sekarang ini TokoAndalan masih sekedar menjual barang-barang dari Shoba yang mana Shoba itu juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya yakni Tas Diklat Pelatihan, Tas Punggung, Tas selempang, Tas anak PAUD, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini sudah luas yang memakai jasa Konveksi Dompet Shoba untuk pembuatan Tas Punggung untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini kedepannya, Pabrik Tas Shoba Collection ini bisa semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Jika saya sebelumnya menjelaskan seputar beberapa startup bisnis yang sedang berkembang di Republik Indonesia. Maka paragraph kebawah ini, kami akan mengupas terkait anak serta permainan yang bagus buat kesayangan anda. Dalam pertubumbuhannya, seorang kesayangan akan mengalami perbedaan dari tubuh maupun psikis Saat waktu balita sampai dewasa. Di antara dua masa itu, ada waktu peralihan, yang biasanya disebut dengan istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum Islam peralihan seorang di hadapan syariah hanyalah sebutkan dari dua peralihan, yakni peralihan kanak-kanak serta priode dewasa. Terdapatnya ketidak samaan di antara dua peralihan tersebut disebabkan ketidak samaan dari hal terbebani hokum syariah dan tidak berkewajiban hokum agama. Sedangkan yang telah dewasa serta memiliki akal yang bagus secara pasti terkena segala konsekuensi serta bertanggung jawab utuh bagi semua perbuatan yang dikerjakannya. Mereka mendapat pahala dengan mengerjakan kegiatan wajib dan sunnah dan berdosa tatkala melalaikan prilaku wajib maupun mengerjakan pekerjaan haram. Sedangkan balita atau anak yang belum utuh akalnya, bukanlah dapat tanggungan. Inilah defenisi balig yang sesungguhnya dari syariah.

Melatih buah hati memasuki usia dewasa tidak Cuma sekedar melatih buah hati secara personal untuk bisa menjalani hidup, namun juga sebagai rangka melaksanakan pekerjaan mulia terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki umur dewasa mereka dipersiapkan agar mampu sebagai pemimpin yang bagus bagi manusia bagi tahun yang akan datang buat meluruskan kalimat Allah di bumi dan menyebarkan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin untuk lurusnya syariah dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun sunnah sudah kudu diketahui, khususnya sembahyang dan Puasa. Rasul saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang tersebut bisa dikerjakan melalui cara menyuruh shalat bersama semua anggota dirumah. Khusus buah hati pria dibudayakan buat shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran dan tadarus bisa dikerjakan bagi seluruh anggota dirumah sesudah selesai shalat magrib yang diteruskkan cerita tawsiyah dari ayah maupun ibu. Manfaatnya yakni agar pengetahuan yang telah didapatkan anak juga dilaksanakan untuk kesehariannya sehingga bentukan ilmu agama anak semakin baik.

Membentengi kesayangan dari pengaruh tampilan, bacaan dan aktivitas yang dapat menuju bagi hal-hal yang tidak baik dan menunjukkan cara lain yang bagus positif, seperti CD sains, pengetahuan keagamaan, acara keislaman, dll. Dalam berbagai pertemenan bersama lawan jenis, mulai dibuat terpisah antara anak pria dan cewek, bagus diterangkan dampak pergaulan yang tikdak terpisah di dalam kehidupan umum, yang bisa mengarah untuk pandangan yang landasi prilaku suka dan ketidaktangkasan merenung, khususnya pada buah hati yang telah menuju usia 10 tahun.

Pada saat umur menuju balig kesayangan diajari tentang pengetahuan tanda-tanda dewasa (mens dan mimpi) dan bagaimana Syariah fikih Islam menjelaskannya. Manfaatnnya adalah supaya mempersiapkan kesayangan secara tubuh dan psikis supaya pada menuju waktu balig datang anak telah memahami macam-macam yang wajib dilakukan serta siap menjalankan konsekuensi dewasa (untuk mengikuti dari hokum agama) dalam kehidupannya.

Membekali kesayangan untuk pegangan hidup yang bisa membuatnya mandiri dalam melakukan acara-acara sehari-hari seperti mandi sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, mendesain rumah, menggunakan alat biasa, dan lain-lain. Hal tersebut adalah melatih kesayangan dalam melatih yang mampu mengolah tubuh kesayangan untuk mempunyai badan yang bagus dan mandiri sehingga kesayangan mampu dan mempunyai modal-modal awal dalam bidang perjuangan.

Kesayangan yang sudah berusia 10 tahun ke atas mulai diajak berinovasi untuk mengetahui keadaan di daerah yang dikaitkan dengan acara keislaman yang telah dimilikinya. Analisis diarahkan bagi solusi Islam berkaitan perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil oleh tempat tinggalnya maupun negara saat ini. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan dipusatkan pada hal yang gunanya berguna semaccam membaca berita yang sama dengan perkembangan cara berpikirnya. Dengan seringnya mengedukasi cara menganalisa anak, pemikiran buah hati telah semakin meluas sampai dapat menyimpulkan persoalan mendasar yang dihadapi masyarakat waktu itu, yakni belum terdapatnya penjalanan hokum Islam di tengah kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, leadher dan tanggung jawab pada kesayangan dalam segala aspek di berbagai kegiatannya yang senantiasa dikaitkan dari cara analisa dan cara prilaku ideology agama. Tujuannya yaitu untuk melatih kesayangan dengan terus supaya menjadikan mereka sebagai pemimpin pada masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap buah hati itu unik. Termasuk dalam hal edukasi. Masing-masing kesayangan memiliki jenis belajar yang berbeda. Terdapat buah hati yang bisa belajar dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, sangat kuat mengingat serta menguasai memperhatikan terkait yang dilihatnya. Makanya, Ayah dan Bunda penting buat mengetahui masing-masing tipe gaya belajar si kesayangan buat lebih mengoptimalkan daya memahami anak-anak. Si Talking Doll pintar dan imut. Hafiz Doll ini terlihat menggemaskan. Bisa jadi itu kalimat yang pas tatkala anda mendapatkan semacam yang desainnya lucu serta khas. Tidak salah juga bila yang membuat kalian kesengsem itu adalah Hafiz Doll. Mulai modelnya yang mungil dan juga imut. Boneka Smart tersebut dapat kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun kenyataannya ini sekedar bagian sisi luar dari Hafiz Doll. Bila kita lihat lebih jauh lagi, terdapat segudang guna yang bisa didapat dari Hafiz Doll itu. Sebenarnya Boneka Smart tersebut hanya sebagai audio dari banyak menu yang terdapat di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, kisah hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Bentuk fisik itu akhirnya memberikan nuansa senang gembira serta mengasyikkan bagi anak-anak untuk mendalami isi di dalamnya. Saat buah hati biasa diperliahatkan audio-audio dari Hafiz Doll itu, terlebih murattal tatkala ingin tidur, pe3lan tapi pasti bisa memasuki kepikiran untuk menghafal Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermoral.

Harapannya, tentu di-kemudian hari nanti bisa memberikan akibat positif terhadap prilaku serta sifat bagi kepintaran si buah hati. Jangan hanya itu, Talking doll mengaji itu juga dapat tersambung dengan bluetooth di mobile lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi sangat seru deh. Sering Anak-anak terlihat senang dari permainan puzlenya, maklumlah ya kesayangan masih balita. Walaupun boneka mengaji ini besar banget fungsinya bagusnya selalu didampingi kedua Ayah-Bunda. Tetapi jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan pertimbangan supaya kesayangan meminimalkanhadnpone atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga boneka mengaji itu telah memberikan manfaat yang besar kok. Biaya jutaan ini tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar