Kamis, 11 Januari 2018

Perlombaan Konveksi Tas Jinjing Seminar di Era Modren di Indonesia


SERING mendapatkan tas bersimbol yayasan Militer atau swasta? Atau dikasih goody bag dari acara workshop atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

Sejak dini kuliah sudah ada usaha yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari PTN Malang tersebut sudah biasa berdagang guna menambah isi dompetnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga wisudah kuliah dari prodi Teknik Informatika PTN Malang. Jiwa pengusaha yang terbentuk dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri mencoba untuk membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Di awal dirintisnya pabrik dengan nama Shoba Collection ini yaitu mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar kit, tas pesta dan berbagai jenis tas model lainnya.

agen tas diklat laptop
agen tas diklat laptop

Dapat di pastikan bahwa banyak pahit manis yang telah dirasakan Fachri dimulai pertama kali merintis Pengrajin Tas Pelatihan Laptop ini. Suka dan duka yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan kelas dalam berbisnis.

Sebenarnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem Anggota yang memang gampang-gampang susah didapatkan guna diajak rekanan dalam Agen Tas Diklat Laptop. Instuisi pengalamannya, Toko Tas Pelatihan Selempang sering tak tepat deadline dalam pengerjaan pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bakal pengerjaan tas yang sudah disorder terlambat pengiriman dari pusat, penjahit sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan proyek yang lebih besar. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai penggarapan, akan di kutip denda.

konveksi tas jinjing seminar,
konveksi tas jinjing seminar,

Sebagai pebisnis, Fachri tidak bisa stagnan berinovasi. Inovasinya harus terus berkembang demi membesarkan usahanya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk memproduksi merek tas milik sendiri. “Idealisme saya sangat besar, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap daerah di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi impiannya karena berharap NKRI berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan targetnya itu, dia menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai diri sendiri dan dibantu ke karyawan Shoba Industri serta selalu memperhatikan mutu, baik dari segi bahan sampai cara pembuatannya dan serta mengasih pelayanan yang terbaik bagi konsumen Shoba Industri diyakini targetnya bisa terwujud. Lebih dalam Fachri menjelaskan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Collection bisa selalu di ikutjan dengan munajat kepada Allah swt dan tentunya berbagi bagi umat yang anak yatim.

pengrajin tas pelatihan laptop,
pengrajin tas pelatihan laptop,

Sampai saat ini, Fachri akan lanjut menawarkan produk tas ke Instansi-instansi. Meskipun usaha menawarkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, mereka tidak mau gegabah mengorder tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah berkat usaha keras akhirnya Swasta bersedia menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

shoba collection,
shoba collection,

Sekarang usaha dia yang masih terbilang muda ini telah memiliki pemesan dari perusahaan dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan produknya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti diklat kerjasama instansi di NKRI dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak diminati perusahaan dan BUMD pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang diproduksi Fachri sangat beragam. Ada tas laptop, Tas workshop, Tas jinjing, tas pesta, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas sekolah. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas kulit lebih menonjolkan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

shoba industri,
shoba industri,

Price yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 45.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pre order bisa dilakukan dengan cara datang ke showroom atau memesan melalui TokoAndalan yang sudah disertakan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah tiem juga bisa mendatangi pembeliyang ingin mengorder tas namun tidak bisa datang ke home industry. Hal tersebut dilakukan Agar dapat menyuguhkan pelayanan terbagus kepada calon pemesan sehingga dapat terjalin hubungan baik yang menjadikan pelanggan ini jadi order terus-menerus.

Toko andalan,
Toko andalan,

Nah, bagi kalian yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk usaha pemula di NKRI yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh Ecommerce satu itu adalah semua barang yang dijual banyak dari hasil-hasil UKM berbasis usaha rumahan. Selama kehadirannya sudah ada banyak UKM yang ada di area Sidoarjo yang melobbby MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan barang-barang industry rumahan secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih tidak bisa mengkonfirmasi kemauan para rumah industry tersebut. Biarpun demikian, telah banyak mereka yang merasakan manfaat karena kemunculan TokoAndalan. Instansi yang pernah di service TokoAndalan dalam pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama hadirnya TokoAndalan ini adalah pada tahun Dua ribu limas belas silam dengan mempunyai juang guna mengenalkan industry rumahan yang ada di NKRI dan tentunya menjual barang-barang dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di handle 4 pemuda dengan bidang 1 devisi promosi, dua IT yang diambil dari tiem Behato, satu tukang photo karya-karya kawan-kawan yang telah mengajak kerjasama TokoAndalan guna memperkenalkan hasil kawan-kawan. Diluar dari ke empat karwayan diatas, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan di bagian branding dan SEO.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang beralamat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode 2018 yaitu Pencarian wilayah new yang dijadikan semacam ruko untuk menerima stock lebih besar barang-barang home industry. Gedung baru untuk pembangunan ruko baru ini akan benar-benar tempat yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Konsep ruko yang di bangun adalah mempunyai gudang yang besar dan lahan parker yang lebar sehingga dapat dijadikan sebagai wilayah destinasi wisata belanja di kota Malang.

Seandainya gedung barunya telah dikerjakan, diharuskan bisa mempunyai tiem karyawan kurang lebih 50 tiem. Serta Misinya karyawan pemasaran akan menjalin MoU terhadap tour guide wisata wilayah Nusantara bertujuan Kota Malang guna menjadikan peserta tour tersebut mampir di ruko TokoAndalan buat membeli produk-produk industry rumahan UKM yang telah dipajang di etalase TokoAndalan. Impian dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi control attack barang-barang seperti yang tersedia yang telah banyak NKRI dari produk-produk sejenis import, harapannya rekanan home industry tetap berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang ramai diperbincangkan orang. Selain tidak sedikit dibicarakan, banyak juga masyarakat yang berwisata ke sana. Tidaklah hal yang mengherankan jika warga termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa menikmati indahnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua lokasi kolam pemandian yang kesatu adalah pemandian dengan kedalaman mencapai 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya karcis kedalam Wendit Waterpark itu juga sangat terjangkau sekali. Karena kamu hanya cukup mengeluarkan duit Rp 15.000,- setiap orang maka kamu bisa pergi berenang air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di sambut dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dari adanya kerak tersebut maka bisa memberi situasi yang lucu terebih saat kerak meminta jajanan bagi para tamu yang tidak langsung merampas, akan tetapi kerak itu akan meminta bekal dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar trik liburan ke Wendit Waterpark adalah kamu harus mengeluarkan biaya tambahan apabila mau menikmati macam-macam tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga tersedia semacam danau ciptaan sendiri yang di jadikan sebagai tempat buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga area sampan dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wahana bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga wisata wilayah lainnya yang biasa digunakan referensi sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing ialah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang itu juga adalah satu pantai yang begitu popular bagi orang-orang pelancong, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun sudah terbaik karena keindahan yang diberikannya, akan tetapi lokasi dan rute menuju pantai 3 Warna Malang juga juga belum banyak yang mengerti. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan jasa guide guna memuluskan anda semua pergi kesana.


Laut tiga warna itu memang telah di garap oleh suatu LSM, yang pastinya telah mempunyai harga karcis masuk. Tapi anda tidak perlu curiga, sebab biaya tiket masuknya tersebut sangat tidak mahal yaitu cuma dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kamu juga tidak hanya sekedar berjemur atau duduk di pinggir pantai saja. Sebab disitu kalian bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga cukup indah dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna itu juga bisa memukau dan masih alami. Nah, Buat kamu yang ingin berwisata ke pantai 3 warna berikut tips yang harus anda pahami.

Sedikit trik Camping ke Pantai 3 warna itu yaitu kelompok anda di diwajikabkan terlebih dahulu untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Karena kuota perekreasi setiap hari di Pantai tiga Warna itu juga di batasi dengan jumlah sekitar 100 orang saja, maka dari itu kita juga harus mereservaasi wilayah paling tidak dua minggu sebelumnya. Trik ini di laksanakan tegas oleh penyedia alasannya Pantai tiga Warna ini adalah satu lokasi lindung yang sungguh sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Lokasi Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Buat menuju ke wilayah tersebut sangat mudah dan kita bisa mencari jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang melewati jalan menuju Kepanjen lalu perhatikan jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan takut untuk hilang arah karena akan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan lokasi manakah yang bisa kalian lewati guna sampai ke Pantai Kondang Merak.

Jam yang diperlukan buat sampai ke laut kondang merak mulai Malang kota kurang-lebih tiga. Tapi bisa diketahui untuk kamu yang membawa sepeda motor harap waspada alasannya kondisi jalanya tidak terlalu bagus. Untuk dari itu nyamannya menaiki mobil pribadi atau rental mobil. Laut itu adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak alami dan belum terlalu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Adapun biaya tiket menuju pantai tersebut adalah Rp.10.000,- sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat setempat seringkali melihat unggas merak yang istirahat ke pantai ini guna minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Alasan burung merak seringkali mampir ke wilayah ini maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Udara di wilayah kawasan laut sungguh menawan dibarengi tiupan anginnya yang enak, plus dengan hamparan pasir putih yang lembut di kaki. Terumbu karang yang gede juga ada di laut itu. Kerikil terumbu karang besar akan semakin menggoda untuk dikunjungi setelah air pantainya menyusut. Hal inidisebabkan karang yang awalnya tidak terlihat karena air laut bisa muncul ke permukaan. Wahana Di laut tersebut sudah memadai seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Bagi kamu yang berencana untuk berwisata ke laut Kondang Merak itulah sekedar bahan yang telah dirangkum tiem Shoba Collection.

Nah, Bagi kita yang suka bepergian di alam lepas tapi mengasyikkan, tidak ada salahnya melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut beradadi Jawa Timur. Dan di sekitar empat Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi wisata tersebut bisa anda kunjungi dengan aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Uang tiket gunung Bromo untuk pelancong local yang sebelumnya hanya sepuluh ribu rupiah direvisi naik menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah Rp2.500 sebagai jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat tiket. Adapun buat wisatawan luar negeri yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah berubah dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kamu yang suka bertualang, inilah trik kea lam bebas yang patut untuk laksanakan. Terdapat macam-macam agenda yang di coba saat berada di Bromo. Serangkaian agenda tersebut bisa kamu pilih sewaktu berada di Bromo. Pilihan lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat kita tidak suka menaiki kuda, kamu bisa menaiki jeep untuk berselancar beberapa spot wisata di Gunung Bromo.

Bagi yang pergi Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan tantangan yang sama yakni harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yakni wilayah yang paling bagus untuk mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah itu ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan itu dinamakan Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi kawasan lembah B29 akan ditutup kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Acara yang wajib dilakukan saat berkunjung di Bromo yakni mengejar matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi 2.000 mdpl. Puncak penanjakan ada 2 titik yaitu Puncak pendakian 1 dan dua.

Buat anda pencari kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Contohnya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Adapun lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, setelah TokoAndalan ready bangunan yang lebih besar, akan dijadikan Favorit wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata kuliner buat masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus mempunyai lahan minimal empat sampai lima hektar dilokasi bagus di Malang yang sebagiannya di dekor sebagai ruko, separuh lahan lainnya dijadikan untuk para pengrajin tas yang bisa di dekor sebagai tempat pendidikan. Buat orang-orang yang ingin mengetahui tehnik penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung konveksian TokoAndalan. Adapun wilayah selebihnya juga dijadikan sebagai tempat-tempat aneka macam kuliner yang dapat memberikan kepuasan lidah pelancong. Dan tentunya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang luas untuk menampung mobil semua pelancong yang datang ke Malang Raya.


Proyek pembangunan rekreasi membeli barang Shoba Collectionitu diharapkan telah bisa dimulai pada tahun 2018. Memang, Tiem telah mengakui bahwa keinginan guna mempunyai lokasi belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan anggota akan dituntut untuk lebih kuat untuk bekerja. Tapi, yang bisa juga di perhatikan bahwa Dua tahun bukanlah saat yang singkat buat bertahan dalam bisnis. Konveksian Shoba Collection telah mempertontonkan kredibilitasnya dengan terus mengguritakan bisnisnya. Artinya, industry itu sudah benar-benar berpengalaman dan mengetahui setiap konflik yang dihadapi start up dan telah bisa mengatasinya. Lama durasi tersebut juga sudah bisa bagian testimony bahwa start up TokoAndalansatu ini belum pernah bermasalah. Selama ini antara Shoba Collectiondan banyak client yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pembeli maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar